Kenapa Orang Kurus Susah Gemuk Yang Gemuk Susah Kurus

gemuk dan kurus
Memiliki tubuh yang ideal merupakan keinginan hampir semua orang,  selain enak di lihat, juga terkesan sehat, beda halnya dengan orang yang kurus ataupun gemuk, kesan nya selalu negatif kurang sehat lah, kolestrol, kurang gizi, penyakitan dan lain-lain. dan bukan hanya itu orangnya juga menjadi kurang pd dengan penampilannya, dan memang juga kurang sedap dipandang.

Bukannya kalau kurus tinggal makan banyak saja biar badan berisi, dan sebaliknya bagi yang gemuk, ya mungkin hampir semua orang yang punya tubuh ideal bilang begitu. sedangkan orang yang punya tubuh kurus banting tulang olah raga, makan yang serba bergizi, serta tidur teratur, serta yang gemuk pun sibuk dengan dietnya demi mencapai tubuh yang ideal, tapi ko tetap saja ya. sampai-sampai banyak dari mereka  yang putus asa, wah bahaya juga nih.

Pada intinya orang yang gemuk atau kurus di pengaruhi oleh beberapa faktor seperti pencernaan yang terganggu, ada penyakit tertentu, karena faktor keturunan (genetik), banyak pikiran (stress), kelainan pada kerja metabolisme.
Orang yang kurus atau gemuk kebanyakan di pengaruhi karena kelainan pada kerja metabolisme. Lau apa metabolisme itu? singkata saja ya, orang dengan badan kurus memiliki kerja metabolisme yang terlalu cepat, jadi seberapa banyak dia makan, maka tubuhnya tetap kurus karena makanan yang ia makan akan cepat di bakar oleh kerja metabolisme yang cepat tersebut menjadi energi, dan sebaliknya pada orang yang gemuk, hasil pembakaran makanan yang ia makan aakan tersimpan di dalam tubuh karena kerja metabolisme yang lambat, jadi akan percuma saja walau pun orang tersebut tidak makan, lalu jika tiba ia makan maka kalorinya akan tersimpan lagi menjadi lemak. Dan tidak banyak orang yang tau tentang hal ini.
Kelainan metabolisme sendiri bisa di sebabkan oleh beberapa penyakit seperti pada hormon tiroid, yang saya tau saat ini  seperti hipertiroid,  dan hipotiroid.

Jadi bagaimana cara mengatasinya, tetap pola hidup sehat harus di jaga seperti makan teratur dengan porsi pas dan bergizi, tidur yang cukup , minum air putih 2 liter perhari (8 gelas), olah raga ringan, angkat beban agar dapat mengubah lemak menjadi otot.

Mohon maaf untuk tips nya, sesuai judul ini bukan tips menaikan atau menurunkan berat badan.
Semoga artikel saya yang sedikit ini bisa bermanfaat.

1 komentar:

Jefry mengatakan...

jadi seperti itu ya penjelasannya, untuk lebih amamnya sepertinya harus berkonsultasi pada ajlinya agar masalah berat badan bisa terselesaikan dengan baik dan aman

Poskan Komentar

 
© 2012 Alusplus | Blogger.com